Bali Pulau Terbaik di Asia, Kedua World’s Best Island Awards 2015

Trackers 00.03 No Comment


Bali Pulau Terbaik di Asia, Kedua World’s Best Island Awards 2015

Memasuki tahun baru, Indonesia dihampiri prestasi baru membanggakan di bidang pariwisata. Bali terpilih sebagai pulau terbaik di Asia mengalahkan Maladewa.  Bali juga berada di peringkat kedua dalam 10 besar kategori World’s Best Island Award 2015 versi majalah Travel + Leisure.

Ini pun merupakan kebanggan, karena Bali bertahan dalam daftar selama 10 tahun berturut-turut sehigga termasuk dalam Hall Of Fame. Skor Bali unggul tipis atas  Maldives, Tasmania, dan unggul jauh atas pulau Hawaii. Perolehan predikat Bali sebagai pulau terbaik hanya dikalahkan oleh Kepulauan Galapagos (Ekuador) yang menduduki peringkat pertama.

World’s Best Awards dinberikan berdasarkan hasil survei tahunan pembaca majalah dan situs Travel + Leisure. Majalah tersebut terbit di New York 12 kali dalam setahun dan memiliki 4,8 juta pembaca yang juga sering mempublikasikan artikrl yang ditulis oleh novelis, penyair, seniman, perancang, dan jurnalis non-perjalanan.

Rangking pulau terbaik di dunia

Galápagos Islands - Equador (score: 90.82)
Bali - Indonesia (score: 88.98)
Maldives (score: 88.53)
Tasmania - Australia (score: 88.32)
Santorini - Yunani (score: 87.93)
Moorea - French Polynesia (score: 87.90)
Maui - Hawaii (score: 87.89)
Kauai - Hawaii (score: 87.88)
Great Barrier Reef - Australia (score: 87.31)
Malta (score: 86.90)


Rangking pulau terbaik di Asia

Bali - Indonesia (score: 88.98)
Maldives (score: 88.53)
Phuket - Thailand (score: 79.22)


Dalam pulau terbaik di Asia, sebelumnya Bali secara berturut-turut meraih peringkat 1 pada 2009, 2010 dan 2011. Urutan kedua tahun 2012 dan urutan ketiga di 2013. Dalam kategori dunia, Bali selalu masuk 10 besar dan pada Tahun 2009 mendapat urutan pertama.

Penghargaan yang diberikan kepada Bali tersebut mencerminkan apresiasi dan pengakuan masyarakat internasional maupun kalangan profesional di bidang industri pariwisata atas pengelolaan industri pariwisata di Bali.

Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta menyampaikan apresiasinya terhadap upaya dari para stakeholder pariwisata sehingga Provinsi Bali bisa menerima salah satu penghargaan bergensi ini. Sudikerta menyatakan bahwa didapatkannya penghargaan ini  tidak terlepas dari komitmen dari Pemerintah, stakeholder pariwisata serta masyarakat Bali dalam memajukan pariwisata dan budaya di pulau dewata ini.

Sementara itu, penghargaan lain diperoleh Garuda Indonesia yang berada di kategori yang sama seperti tahun sebelumnya. Garuda Indonesia menduduki peringkat ke delapan dalam 10 besar Best Airlines of Ther World 2015 versi Skytrax, dan berada di tingkat pertama dalam kategori The World's Best Airline Cabin Staff di tahun 2015.

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !