DI DALAM HUTAN LEBAT DESA TANGKAHAN

Trackers 01.16 No Comment

Sering disebut sebagai surga tersembunyi Sumatera, hutan lebat dan topografi Tangkahan yang mengagumkan, membuat desa ini menjadi tempat wisata yang luar biasa.  Desa ini terletak di Taman Nasional Gunung Leuser yang lebat, di persimpangan dua sungai, yaitu sungai Batang Serangan dan Buluh. Taman ini adalah salah satu wilayah yang jumlah primatanya paling beragam di dunia, yang juga rumah bagi beberapa spesies bumi paling terancam punah.


Di masa lalu taman ini sering menjadi tempat pembalakan dan pemburuan liar, saat ini hutan ini telah diubah menjadi cagar alam. Orang-orang setempat telah sadar dengan fungsi dan kekayaan taman ini sehingga mereka berusaha untuk melestarikan harta mereka yang berharga ini. Datang dan temui gajah bersama-sama dengan penjaga mereka yang sedang berpatroli untuk menjaga hutan dari penebangan dan pemburuan liar.


Di sini, tentunya Anda akan melihat dan menikmati sungai yang jernih yang melintasi hutan Sumatera, menciptakan suasana yang benar-benar mistis. Datang dan temukan surga di hutan tersembunyi ini dan Anda tidak akan menyesal.

KEGIATAN

Datang dan rasakan petualangan liar di hutan ini. Perjalanan melalui rute yang menantang seperti mendaki trek berlumpur  untuk sampai ke tempat satwa eksotis yang membuat taman ini rumahnya.

Anda juga bisa trekking dengan gajah di mana Anda dapat menjelajahi hutan di punggung gajah. Luar biasa bukan.

Berenang di sungai yang airnya jernih dan masih murni.

Rasakan suasana santai di dunia yang jauh dari hiruk-pikuk kehidupan kota.

Anda juga bisa mendapatkan pengalaman unik yaitu melihat gajah hutan mandi dan berkunjung ke kamp gajah, dapat ditempuh selama 15 - 20 menit dengan berjalan kaki dari Tangkahan.

Rasakan pijatan di tubuh Anda ketika berenang di bawah air terjun. Terdapat air terjun kecil di dekat sungai di dalam hutan ini. Atau, jika Anda punya energi, air terjun lain yang lebih besar berjarak sekitar satu jam ke arah Sungai Buluh dapat Anda coba, tetapi ketika jalur menghilang, Anda harus berjalan di sungai untuk menuju air terjun ini.

TRANSPORTASI

Dari Medan Anda naik transportasi umum dari Terminal Bus Pinang Baris ke Tangkahan. Perjalanan akan memakan waktu 4 - 5 jam.

Anda dapat menyewa mobil atau taksi untuk mengantar Anda langsung ke Tangkahan. Perjalanan akan memakan waktu sekitar tiga jam.

TIPS

Waktu terbaik untuk berkunjung adalah bulan Juni hingga Oktober.

Ada sedikit biaya yang dikenakan untuk memasuki taman dan menyeberangi sungai.

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !